View photo
  • #darikamu
  • 1 day ago
  • 3
View photo
  • #darikamu
  • 1 day ago
  • 5
  • nitakusummasalahkah kalo saya jatuh cinta sama sahabat saya sendiri dan salahkah kalo perasaan yang sudah bertahun-tahun saya coba hilangkan itu tidak sama sekali berubah bahkan walaupun kami sudah terpisah jarak dan walaupun saya sudah mencoba pacaran atau suka sama orang lain,thnks kak :)
  • Menyalahkan apapun yang berasal dari hati sama saja seperti menyalahkan takdir. Selama tidak mengambil kebahagiaan siapapun, tidak masalah. Siapapun di sini juga berarti diri sendiri.

    :)

View answer
  • 1 day ago
  • 8

Seringkali keyakinan diri sendiri harus patah karena kenyataan yang ada adalah sebaliknya. Namun tak apa. Selalu lebih baik mengetahui sesuatu yang pahit sedini mungkin.

Karena kebahagiaan ada di akhir.

karenapuisiituindah

(via kanteh)
View quote
  • 2 days ago
  • 72

pernikahan memang menyatukan dua orang yang berbeda, bukan menyatukan yang serupa’. Dan memang pada kenyataannya demikian. Bila mencari yang sama, kita pasti sudah menikahi diri kita sendiri, kan? :))

Namun memang untuk memutuskan hidup bersama dengan seseorang ada perbedaan-perbedaan yang harus dilihat lebih jauh; perbedaan yang terlalu akan menimbulkan banyak masalah dan tidak bisa kalian cari solusi/jalan tengahnya.
Bila sanggup hidup dengan perbedaan-perbedaan ini, lanjutkan. Bila tidak, lepaskan dengan besar hati.

karenapuisiituindah

(via kanteh)
View quote
  • 2 days ago
  • 58

Ada waktu ketika kita harus mencintai seseorang ketika dia masih ada dalam hidup kita saat ini, ada waktu untuk mencintai hidup kita sendiri. Dua hal ini tentu berbeda bila orang tersebut sudah tidak ada dalam hidup kita sekarang.
Mulailah membuka diri dan hati. Bukan untuk mencari pengganti, karena aku percaya, seseorang yang baru adalah dia seutuhnya, bukan untuk menggantikan siapa-siapa.

Membuka diri lebih ke pada niat baikmu untuk terus melanjutkan hidup dengan benar ‘hidup’. Karena beberapa orang hanya bernapas untuk hidup bukan sepenuhnya ‘hidup

karenapuisiituindah

(via kanteh)
View quote
  • 2 days ago
  • 36
  • nitakusummakak saya mau cerita tapi panjang ada kah?alamat email biar saya bisa sharing" lebih enak,makasih
  • Alamat email ada, namun bukan untuk curhat. Untuk curhat hanya di sini saja. 

    :)

View answer
  • 3 days ago
  • 1
View photo
  • #darikamu
  • 3 days ago
  • 14
View photo
  • #darikamu
  • 3 days ago
  • 7

Sebuah Surat dari (yang ingin disebut) Rainbow

Hai kak tia :) salam kenal kak
Kak, minta saran dong. Setahun yang lalu ak kenalan dengan cowok ini kak, terus kt berteman dan dia ngasih perhatian yg lebih. Tp disaat itu ak nggak sadar kak kl dia ngasih perhatian lebih. Terus saat aku udah sadar, cowok ini malah menjauh. Ak coba buat deket lg sama dia, tp hasilnya semakin jauh. Terus sekarang kak, dia mulai deket lagi sama aku, tp akunya udah nggak seberapa mengharapkan dia lg istilahnya aku udah capek kak. Tapi di dalam hatiku sebenernya aku masih suka dia kak tapi di satu sisi aku bosen juga mengharapkan dia. Menurut kakak gimana ya? Apa aku harus move on aja atau mencoba mengharapkan dia lagi?
Makasih kak :).

Lho jadi kamu maunya bagaimana?

Jangan maju mundur begitu, nanti kamu tidak kemana-mana. Bila mau maju ya maju, bila mau mundur ya mundur. Lelah itu bukan alasan untuk ‘menggantungkan’ seseorang.

Okay?

:)

View text
  • #darikamu
  • 3 days ago
  • 4
View photo
  • #darikamu
  • 3 days ago
  • 5
View photo
  • #darikamu
  • 3 days ago
  • 6
View photo
  • #darikamu
  • 3 days ago
  • 4
View photo
  • #darikamu
  • 3 days ago
  • 2

Sebuah Surat Panjang dari Dheanna

Assalamu alaikum wr.wb.
Hai mba Tia,Apa kabar ?!
Semoga Mba Tia dan keluarga kecil Mba disana di rahmati Allah ta’ala.Maafkan Mba,saya tahu mba orang yang sibuk dengan keluarga apalagi skg ada baby,juga dg surat2 fans.Sebenarnya sy sendiri tdk yakin,apakah harus menceritakan ini kepada Mba atau tidak,tapi jika mba bs memberi saran lbh baik sy dan 3teman sy akan sgt berterima kasih.Walaupun sungguh sebenarny sy tdk bermaksud ingin membuka aib siapapun disini,apalagi dia sahabat sy sendiri.
Persoalan ini tjd 1minggu yg lalu,sahabat sy bertengkar hebat dg tunanganny hgg menyebabkan kesehatan dirinya menurun,memang sejak kecil dia sering sakit2an,tp rupanya sakit maag kronisny kambuh hgg hampir tiap hari makanan yg masuk selalu muntah lg.Pdhl dia sdh minum obat dr dokter.
Bkn itu sbnrny yg mjd persoalan,mslhny adalah ketika ia update status di fb yg mengatakan Tuhan tdk adil kepadanya,Jelas sy kaget wkt liat postingan hujatan spt itu.Sy cb telusuri smw postingan status di Fb sahabat sy selama sepekan,krn kbtln memang sy g exist uptodate status tiap hari spt dirinya.Sy hny update status 1-2x seminggu,jd sy pkr sy prl tahu permasalahan yg tjd sbnrny hgg dia jd spt ini.
Sy lihat memang bkn hanya sekali, hampir lbh dr 3x isinya keluhan kepada Tuhan yg tidak adil serta hujatan laki-laki yg pernah dikenalnya adalah brengsek!Dan isi update status tersebut cukup bikin sy shock bin marah.Saya tdk menyangka dia bisa jd out of control spt itu,apalagi disebuah social media.
Semua tmn2 yg peduli pd sahabat sy berkomentar agar dia beristighfar!
Termasuk jg sy dan 3 org tmn yg peduli padanya berusaha menasehati dia baik-baik.Sy bahkan sms berusaha menyadarkan,bahkan sy smp mencantumkan beberapa ayat al Qur’an,agar egonya mereda.
Tp efeknya jauh diluar praduga sy„ia malah SMS balik,’sy ga butuh ayat-ayat,Saya butuh Tuhan bicara langsung dg saya bkn lewat perantara manusia.Krn sy g mengerti mau Tuhan itu sbnrny apa,sy sdh bosan dg masalah yg tjd dlm hdp sy’.Bgtulah sms jwbn yg dia beri kpd sy.
Hati sy sakit,sekaligus geram.Sy balas dg jwbn’Di dunia ini bkn hny km yg sdg di uji Tuhan,di dunia ini smw manusia prnh di uji Tuhan,bahkan lbh parah dr mu tp tdk spt itu sikap mrk.Lihat rakyat palestina,sakitmu dibandingkan mrk tdklah seberapa.Dan apakah keimananmu sdh setingkat nabi Musa hingga minta Tuhan bicara langsung kepadamu ?!
Kalau kamu ingin Tuhan langsung berbicara padamu,paling tidak tunjukkan rasa cintamu kepada Tuhan,bkn dg menuntut keluhan-keluhan ketidak adilan terhadap hidup yg telah diberikan Tuhan.’
Setelah baca sms itu dia langsung marah-marah tidak jelas.Saya di bilang orang yang sok suci dan sok tahu,pdhl gth pp soal rs sakit.Sy dianggap sok keminter hny krn sy berumuran lbh muda 23an dr dia yg yg bahkan sdh berumur 34 thn.Tahu apa saya soal hidup ?
Ia bilang begitu dg sengit,Saya hanya diam,tapi air mata saya menangis.Keimanan sahabat saya di ujung tanduk,dan sy tdk bs berbuat banyak selain berdoa,itulah lemahnya iman saya.Itu yg membuat saya miris.
Saya terima ketika hari ini dia mengahpus pertemanan kami di facebook,krn sy pikir tdk masalah,kami msh bs komunikasi lwt sms dan telpon.Hanya saja,entah kenapa hati merasa teriris sakit,sedih dan marah,ketika Tuhanku dihujat tidak adil justru oleh sahabat saya sendiri.
Saya ingin dia sadar akan kekhilafan dia,sy tahu ia tengah labil emosi,krn itulah sy berencana utk meredam amarahnya dg tdk sms selama 3 hari.Tapi mengingat wataknya yg memang keras kepala,saya sendiri sangsi apakah ia akan sadar akan kesalahannya ?!
Bisakah mba memberi kata-kata yg lbh persuasif dan logis,krn mgkn bagi dia kata-kata sy biasa sj mba.Saya akan sangat berterima kasih jika mba juga merelakan kata-kata itu saya copy utk sy sampaikan lewat sms.
Terima kasih dan maaf karena selalu merepotkan.

salam utk keluarga mba
hormat sy,

Dheanna

Waalaikumsalam, Dheanna :)
Sampaikan pada sahabatmu bahwa menghakimi hidup yang dia rasa sedang tak adil padanya, tidak akan pernah membuat hidupnya menjadi lebih baik. Apalagi menjauhkan diri dari pembuatnya.
Tuhan berbicara pada umatNya melalui banyak media dan banyak cara, namun Dia tidak pernah melepaskan satu cara yang pasti; hati.
Maka, perbaikilah hati dan isinya sebelum meminta lebih pada penciptanya.
:)
'Hati adalah cermin. tempat pahala dan dosa bertaruh.'
(Tuhan - Bimbo)
View text
  • #darikamu
  • 3 days ago
  • 7
x