• ladyciousKa mau curhat ya. Aku punya mantan, udah 10 bulan putus. Dia masih suka menghubungiku dan mengaku masih sayang sm aku, padahal dia udah punya pacar baru. Aku jg masih sayang dan susah untuk melupakannya. Memang kita berdua putusnya karena perbedaan keyakinan sedangkan kita berdua masih sama sama sayang, makanya sulit untuk tidak berhubungan. Tapi dgn keadaan dia yg skrg udh punya pacar, sebaiknya gimana ya ka menyikapinya?
  • Rasa sayang, suka, cinta, atau apapun seharusnya tidak membuat seseorang melupakan sikap yang tidak seharusnya dilakukan. Kalau kamu yang ada di posisi perempuan itu bagaimana?

    Perbedaan-perbedaan yang sudah jelas tidak akan bisa disatukan, untuk apa dipaksakan? Karena selain hanya menyisakan kelelahan, itu juga akan menimbulkan rasa sesak pada akhirnya.

    Selesaikan segala sesuatu yang sebenarnya bisa diselesaikan.

    Dan jangan lupa, penyelesaian tidak bisa hanya dilakukan dengan pernyataan, harus pula dengan bukti perlakuan.

    Begitu.

    :)

View answer
  • 10 hours ago
  • 3
  • puuppuuttKak, aku udah dua tahun menjalani hubungan, setahun pertama baik baik saja, setelah adanya pemgkhianatan kadar cinta saya berkurang. Memang dia begitu berjuang utk mendapatkan kembali cinta saya, tapi entah kenapa untuk percaya lagi begitu susahnya. Ketika dia ada niatan untuk serius dengan saya, entah kenapa saya ketakutan dan memutuskan hubungan. Ah ada apa dengan saya ini? Saya takut tidak bisa mempercayai dia dan jadi bumerang. Apa ada saran ka tya?
  • Hai, Puput :)

    Begini, sebenarnya rasa ragu adalah rasa yang seharusnya kita syukuri. Selain rasa ini akan senantiasa membuat kita berpikir ulang, rasa ini juga muncul bukan tanpa sebab. Dan selama rasa itu tidak hilang seiring dengan waktu, memang itulah yang sudah ditakdirkan Tuhan untukmu.

    Jadi sebaiknya jangan menyesali rasa yang secara naluriah muncul sebagai reaksi atas apa yang terjadi. Lebih baik disyukuri, supaya hati merasa tenang dan lega sampai nanti.

    :)

View answer
  • 10 hours ago

Menjadi Diri Sendiri adalah Cara Termudah untuk Bahagia

Hai, selamat Hari Selasa \m/

Kalian aware kan dengan postingan If Life is a Joke, Would You Laugh With Me? Yang ini lho :

image

Nah, sekarang desain baru kaos versi saya sudah ada. Ini dia :

image

Menjadi Diri Sendiri adalah Cara Termudah untuk Bahagia.

SIlakan order ke http://toko-bahagia.com/ ya. Atau cek linimasa Toko Bahagia di twitternya.

Buy those t-shirt, and be happy!

- @TiaSetiawati

View text
  • 10 hours ago
  • 4

If Life is a Joke, Would You Laugh With Me?

 

Halooo…. It’s been days since the last time I wrote something here.

Masih ingat postingan saya di sini
Nah, akhirnya kaosnya jadi juga. YEAY! \m/

Kalian yang sudah follow saya di akun twitter saya @TiaSetiawati pasti sudah tahu lebih dulu. Yap, kaos ini dibuat oleh dua orang kawan pemilik @TokoBahagiaID. Lebih lengkap tentang toko ini, silakan mampir ke webnya langsung http://toko-bahagia.com/ :D

Bagaimana, keren-keren kan kaosnya? Huehehe.

Sebenarnya desain kaos bertuliskan quote dari saya, ada empat. Namun yang ada baru yang satu ini.

image

Bila kamu ingin punya (oh yes, and buy too), silakan langsung klik ini.

Let me know when you decide to buy this. Just let me know. :)

Ah ya, Karenapuisiituindah Jilid 2 sedang tahap layout, edit, dan cover di penerbit. Jadi sambil menunggu itu terbit, beli ini dulu boleh.

Salam hangat sehangat hot cokelat.

- @TiaSetiawati

View text
  • #reblog
  • 5 days ago
  • 19
View photo
  • #darikamu
  • 1 week ago
  • 6

Sebuah Surat dari Beth

Dear ka tia yg loveable..
Ka..mau cerita dikit yaa
Saat ini aku&pasanganku sdh mantap utk menikah. Namun krn danany msh blm mencukupi, rencana itu baru terealisasi th 2016 (Amiiiinnn)

Seringkali teman2 ku berkata spt ini “jgn kelamaan, lagian nunggu apalagi sih?”
Sometimes its annoy me.. cause they don’t know the truth..
Mreka bs blg gitu..krn melihat pasanganku yg Puji Tuhan sdh memiliki kndaraan pribadi.. dan pasanganku ini sdh bekerja krg lbh 7th
Padahal aku sdh srg blg ke tmn2ku..bahwa dana utk pnikahan itu mmg blm tkumpul..ya ttp aja mreka ga percaya..
Apa yg hrs aku katakan kpd mereka jika ada pertanyaan spt itu lg ka? 
Ga mgkn jg aku cerita detail alasanny knp dana yg hrsny sdh ada, tp blm tkumpul.. cause my boyfriend asked me to keep it secret..

Makasih ya ka tiaa..
Anw..apa buku kpii jilid 2 ny sdh terbit ka? 
Can’t wait for more niiiihh..hehe

Salam sayang
-beth-

— ibethjc
Hai, Beth.
Glad to hear the good news. Semoga lancar semuanya sampai hari H. Aamiin.
Aku mengerti sekali bahwa biaya untuk melangsungkan pesta pernikahan memang tidak sedikit. Bukan biaya menikah lho ya yang tidak sedikit, namun biaya perayaannya.
Memang banyak orang akan berkomentar atas apapun yang kita lakukan. Seperti kata banyak kutipan di mana-mana :
'Hidup ini kita yang jalani, orang lain yang komentari.'
:)))
Memang wajar bila kita tidak suka dikomentari, apalagi komentar yang salah dan terkesan menggurui. Dan hal ini tidak akan ada ujungnya bila dibiarkan saja.
Lebih baik melihat sisi baiknya. Mungkin maksud mereka adalah mengapa tidak menikah saat ini dan pestanya bisa menyusul kemudian. Karena memang banyak orang yang berakhir dengan kegagalan saat mereka menunda niat baiknya. Nah, tinggal kitanya saja yang harus berhati-hati sendiri menyikapi ketakutan-ketakutan mereka.
Jawab saja, ‘Bukan ditunda, tapi dipersiapkan sebaik mungkin supaya jadi moment tidak terlupakan seumur hidup, karena menikah itu untuk satu kali dan tidak bisa asal-asalan.’
Anw, bukuku sudah di penerbit. Sedang tahap pembuatan cover. Agak lama karena harus mengantri. Doakan semua lancar ya.
:)
View text
  • #darikamu
  • 1 week ago
  • 3
View photo
  • #darikamu
  • 1 week ago
  • 4
View photo
  • #darikamu
  • 1 week ago
  • 10

Sebuah Surat dari pawitsh

Assalamu’alaikum.
Aku sangat mencintai wanita ini, 2 tahun sudah kita berpisah dengan alasan, dengan pacaran dia merasa tidak sesuai dengan visi misi hidup dia, aku lah cinta pertamanya, disitu lah dia memutuskan untuk berpisah. Sampai sekarang aku masih mengharapkannya, perasaan ini masih sama seperti dulu, bahkan untuk mencintai yg lain pun susah. Tetapi, sampai saat ini aku tidak bisa menghubunginya, aku merasa dia menghindar. Seperti kak tia bilang “tunggulah seseorang bahwa dia tahu kalau sedang ditunggu”, sangat sulit meyakinkan diriku untuk berhenti menunggunya, yang saya rasakan hanya yakin bahwa dia akan kembali. Setiap hari seperti itu, Entah kapan, yg belum pasti. Apa tanggapan kak tia,thanks :)
Wassalamu’alaikum

— pawitsh
Hai, pawitsh. Waalaikumsalam :)
Bila pacaran tidak sesuai dengan visi misi hidupnya, mengapa tidak melamarnya?
Ada banyak cara untuk menunjukkan bahwa seseorang tidak mau kehilangan orang yang dia sayang. Dan ini terkait dengan apa yang diinginkan oleh orang tersebut, Dalam hal ini, seharusnya kau tahu apa inti dari penolakannya untuk berpacaran.
Menurutku sih begitu.
:)
View text
  • #darikamu
  • 1 week ago
  • 7
View photo
  • #darikamu
  • 1 week ago
  • 5
View photo
  • #darikamu
  • 1 week ago
  • 4
View photo
  • #darikamu
  • 1 week ago
  • 7
View photo
  • #darikamu
  • 1 week ago
  • 48
View photo
  • #darikamu
  • 1 week ago
  • 8
  • jacatrasuedeAssalamualaikum kak tia :) , ada sesuatu yg mau aku ceritain ke kak tia tentang hidup aku yg semakin gak jelas setelah ditinggal dia, aku pacaran hampir 3thn dan putusnya setahun yg lalu kak , tapi sampai saat ini aku masih kebayang dia terus kak, aku sering di mimpiin dan selalu kepikiran dia terus, rasanya aku kaya kena karma karna dulu udh sering buat dia nangis, tapi pas dia putusin aku, aku udh minta maaf sama dia, gimana ya kak supaya hati aku ikhlas ngeliat dia bukan milik aku lg
  • Waalaikumsalam.

    Tidak ada yang mengatakan bahwa ikhlas adalah perkara mudah. Mengikhlaskan apapun, bukanlah perkara mudah, semudah melepaskan.

    Ingatlah bahwa tidak ada guna memendam sesal yang berlebihan pada sesuatu yang memang sudah seharusnya dilepaskan. Tuhan memberi takdir pada setiap manusia. Dan dengan takdir itu, kita sungguh tidak berguna memaksakan kehendak kita. 

    Yang tidak ditakdirkan menjadi milik kita, akan terlepas juga, entah dengan cara bagaimana. Dan adalah perbuatan yang sia-sia bila kita mendramatisir keadaan menjadi sedemikian rupa.

    Tuhan sudah siapkan pengganti. Bila belum bertemu, memang belum saatnya untukmu bertemu.

    Santai saja. Toh jodoh akan bertemu juga. Hanya saja, Tuhan yang tahu waktunya.

    :)

View answer
  • 1 week ago
  • 17
x